Mataram (14/11) – Aula Mako Pangkalan TNI AL Mataram dipenuhi ratusan siswa – siswi dari berbagai SMA/MA maupun SMK di wilayah Mataram dan sekitarnya. Mereka datang dari berbagai seJkolah untuk mengikuti kegiatan Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AL tahun 2017 di Mako Lanal Mataram. Hadir pula dalam acara ini Drs. Muh. Suruji selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB serta H. Lalu Moh. Sidiq selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mataram.

Sebelum mengawali acara tersebut, para siswa – siswi diajarkan berbagai yel-yel yang sangat atraktif dan bisa menggugah semangat para peserta agar acara demi acara dilalui dengan penuh antusias. Acara yang dipimpin oleh Kolonel Laut (S) Gatot Hariyanto ini bertujuan untuk menyampaikan informasi secara lengkap kepada para peserta mengenai penerimaan prajurit TNI AL tahun 2018 dan menarik minat para siswa-siswi untuk bergabung menjadi Prajurit TNI AL.

Kepala Lapetal juga memberikan sambutan dalam acara sosialisasi ini. Beliau menghimbau kepada para siswa – siswi untuk menjadi Prajurit TNI AL harus selalu menjaga kesehatan, makan dan olahraga yang teratur serta beliau menekankan bahwa untuk diterima menjadi Prajurit TNI AL tidak dipungut biaya sepeserpun. Sehingga diharapkan minat para siswa – siswi untuk menjadi prajurit TNI AL menjadi meningkat. Dan seluruh siswa – siswi dari berbagai kalangan tertarik untuk mendaftar dan bergabung menjadi Prajurit TNI AL.

Antusias para peserta sangat tinggi, terlihat dari pertanyaan yang mereka ajukan kepada tim sosialisasi. TNI AL khususnya Lapetal berharap informasi tentang penerimaan prajurit TNI AL dapat tersampaikan kepada semua peserta secara maksimal. Jalesveva Jayamahe.