Gorontalo (11/11) – Ratusan siswa-siswi SMA/MA maupun SMK di wilayah Gorontalo hadir di gedung Walikota Gorontalo dalam mengikuti kegiatan Sosialisasi Penerimaan Prajrit TNI AL tahun 2017 yang diadakan oleh Lapetal Disminpersal. Acara yang dipimpin oleh Kolonel Laut (S) Gatot Hariyanto ini bertujuan untuk menyampaikan informasi secara lengkap kepada para peserta mengenai penerimaan prajurit TNI AL tahun 2018 dan menarik minat para siswa-siswi untuk bergabung menjadi Prajurit TNI AL.

Acara yang sangat meriah ini dihadiri juga oleh Gubernur Provinsi Gorontalo yang diwakili oleh Asisten I Pemerintahan Provinsi Gorontalo yaitu Bapak Dr. Anis Naki, M.M., Walikota Gorontalo yang diwakili oleh Sekda Gorontalo yaitu Bapak Dr. Ir. H. Ismail Majid, M.T.P. dan Bupati Gorontalo yang diwakili oleh Kadisdikbud Kab. Gorontalo yakni Drs. Titianto Poweni, M.Pd. serta para undangan yang hadir pada acara sosialisasi ini.

Sebelum dimulainya acara tersebut, tidak lupa pula dinyanyikan lagu Indonesia Raya agar semangat patriotis serta motivasi para peserta timbul. Setelah itu dilanjutkan sambutan oleh Kepala Lapetal Disminpersal serta Asisten I Pemerintahan Provinsi Gorontalo. Di dalam sambutan tersebut, Kalapetal mengajak para siswa-siswi untuk bergabung menjadi prajurit TNI AL sehingga muncul para calon pemimpin bangsa yang berasal dari Provinsi Gorontalo ini. Selain itu juga Kepala Lapetal menekankan kepada seluruh peserta bahwa untuk menjadi prajurit TNI AL tidak dipungut biaya sepeserpun.  Sehingga diharapkan minat para siswa-siswi kepada TNI AL menjadi meningkat.

Terlihat semangat peserta mulai terbakar dan pertanyaan demi pertanyaan juga tak lupa di berikan oleh para peserta kepada Tim Sosialisasi. Sehingga apa saja yang tidak diketahui oleh para peserta dapat disampaikan secara lengkap. Semoga TNI AL dapat menciptakan para prajurit TNI AL yang berkualitas, tanggap, tanggon dan trengginas sehingga visi misi TNI AL dapat tercapai. Jalesveva Jayamahe.