(23/11) Menginjak usianya yang genap setahun, kini Pangkalan TNI AL Mamuju dikunjungi oleh Kepala Lembaga Penyediaan Angkatan Laut. Pada kesempatan kali ini Kolonel laut (S) Gatot Hariyanto beserta tim berkunjung di Mamuju untuk melaksanakan kegiatan Sosialisasi & Promosi Penerimaan Calon Prajurit TNI AL. Kegiatan ini bermaksud untuk menarik animo dan minat para pelajar khususnya di Mamuju untuk bergabung dengan TNI Angkatan Laut.

Muhamad Idris selaku Sekprov Sulawesi Barat juga sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi & promosi ini. Harapan beliau dengan diadakannya acara ini, para pelajar di Mamuju yang berkeinginan mengabdikan dirinya di TNI khususnya TNI AL agar mempersiapakan diri dengan matang untuk mengikuti kegiatan seleksi penerimaan calon prajurit TNI AL kedepannya. Beliau pun berkeinginan agar kegiatan seperti ini agar lebih digencarkan lagi di sekolah-sekolah supaya para pelajar di Mamuju dapat menerima informasi secara jelas dan lengkap tentang bagaimana dan seperti apa caranya untuk menjadi Prajurit TNI AL.

Tak lupa pula hadir pada acara ini Komandan Lanal Mamuju, beliau sangat mengharapkan agar rencana akan dibukanya tempat pendaftaran dan seleksi penerimaan calon prajurit TNI AL di Mamuju dapat terealisasikan. Kalapetal juga berpesan agar para putra-putri Mamuju yang ingin menjadi Prajurit TNI AL agar diberikan pembinaan agar pada saat mengikuti proses seleksi nantinya menjadi calon-calon yang terbaik diantara semua calon di seluruh Indonesia.

Acara ini membuat gedung Kantor Gubernur Sulbar menjadi bergetar, karena para peserta yakni siswa-siswi di Mamuju yang sangat antusias dan penuh suka cita dalam mengikuti acara demi acara yang berlangsung. Tampak dari banyaknya pertanyaan yang mereka lontarkan kepada Kalapetal beserta tim sehingga suasana menjadi semakin hidup pada acara ini. Akhir acara, guna memupuk jiwa kebangsaan para peserta. Kalapetal mengajak seluruh undangan maupun peserta yang ada diĀ  ruang pola lantai 4 Kantor Gubernur Sulbar untuk serentak memejamkan mata dan menyanyikan lagu Padamu Negeri secara khitmat. Semoga dapat terlahir calon-calon pemimpin bangsa yang terlahir dari Sulawesi Barat khususnya di Mamuju. Jaleveva Jayamahe.