(13/11) Hiruk pikuk peserta sosialisasi penerimaan calon prajurit TNI AL tahun 2018 memenuhi Pendopo Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai Asahan pada Selasa, 13 November 2018. Acara yang bertema “Join the Navy to see the World” ini dihadiri oleh siswa-siswi dari SMA/SMK/MA sederajat se-Kota Tanjungbalai Asahan yang berjumlah sebanyak 300 orang.

Turut hadir pada acara ini yaitu Wakil Wali Kota Tanjungbalai Asahan yaitu Bapak Drs. H. ismail. Beliau menyambut baik acara sosialisasi penerimaan calon prajurit TNI AL tahun 2018 ini. Bahkan beliau siap mendukung siswa-siswi yang berpotensi untuk menjadi calon prajurit TNI AL. Karena menurut beliau kegiatan ini sangat dinantikan oleh siswa-siswi di Kota tersebut. Karena mereka dapat melihat dan mendengar secara langsung bagaimana persyaratan serta tahapan untuk menjadi calon prajurit TNI AL. Beliau berharap seluruh siswa-siswi mempergunakan seluruh kemampuannya untuk meraih cita-cita mereka dan serius mengabdikan diri kepada Negara khususnya kepada TNI AL.

Sementara itu, sebagai Lembaga Penyediaan Tenaga Angkatan Laut. Lapetal berharap dari acara ini dapat tumbuh bibit-bibit calon prajurit TNI AL yang militan dan profesional dari Kota Tanjungbalai Asahan. Bahkan dalam sambutannya, Kepala Lapetal Kolonel Laut (S) Gatot Hariyanto menyampaikan harapannya nanti akan lahir generasi-generasi muda yang menjadi penerus pemimpin bangsa yang berkarakter, bermoral dan berkualitas hebat. “Mari kita bersatu bersama TNI, Polri, Pemerintah dan Rakyat untuk membangun dan memajukan Tanjungbalai Asahan sebagai kota yang bermartabat dan terhormat”, sebut Kepala Lapetal Kolonel Laut (S) Gatot Hariyanto. Beliau menambahkan bahwa untuk tahun 2019 dibutuhkan sebanyak 1.400 calon prajurit Tamtama PK, 800 calon Bintara PK dan 110 calon Taruna Taruni AAL.

Kalapetal menjamin untuk masuk menjadi Prajurit TNI AL tidak dipungut biaya sepeserpun dan beliau tidak akan dzolim kepada calon prajurit TNI AL yang baik dan berkualitas. “Dalam kesempatan ini juga, saya sampaikan bahwasanya saya juga mencari calon Prajurit TNI AL yang Hafiz Al Qur’an” imbuh beliau dalam sambutannya. Dimana rencana pelaksanaan pendaftaran yang terdekat yaitu untuk calon Tamtama PK gelombang 1 yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 Desember 2018 sampai dengan 3 Januari 2019.

Akhir acara, Lapetal menyampaikan TNI AL membuka kesempatan seluas-luasnya bagi siapa saja yang memenuhi syarat untuk mendaftar menjadi calon prajurit TNI AL. Agar para siswa-siswi untuk tidak rendah diri dengan melihat latar belakang kehidupan keluarga yang disandangnya. Persiapkan diri kalian untuk menjadi calon Prajurit TNI AL. Join the Navy to see the World. Jalesveva Jayamahe.